Sabtu, 17 Januari 2009

Apa itu PCSX2 Playground?



PCSX2 Pg begitu code namenya. Merupakan kelanjutan daripada PCSX2 versi rev.377. Perlu diketahui bahwa PCSX2 Pg ini masih dalam tahap beta dan masih dalam proses perkembangan.

Lantas, adakah perbedaan signifikan antara PCSX2 Pg dengan PCSX2 versi rev.377? Sangat banyak perbedaan diantara keduanya.

Perlu diingat bahwa PCSX2 Pg ini masih sangat belum stabil untuk dapat memainkan beberapa game yang sudah terbukti dapat dimainkan dengan baik dengan menggunakan PCSX2 versi rev.377.



Hal itu tergantung pada game yg akan Bro mainkan. Untuk game seri Final Fantasy 10 dan 12, saya sarankan Bro dapat memainkannya dengan mengggunakan PCSX2 versi rev.377. Hal itu sudah dibuktikan dengan beberapa eksperimen yaitu PCSX2 versi rev.377 dapat menghasilkan FPS lebih baik daripada PCSX2 Pg.

Akan tetapi, sebaliknya bila Bro ingin memainkan game FF x-2 lebih baik memakai yg versi PCSX2 Pg aja. Hal itu dapat dilihat pada saat battle terjadi. Dengan menggunakan PCSX2 versi rev.377 masih sering tampak kelihatan bluescreen

Lain halnya bila Bro sudah menggunakan yg PCSX2 Pg, battle bluescreen sudah tidak akan terjadi lagi.

Hal yg sama juga terjadi pada game Naruto Ultimate Ninja 2. Dengan menggunakan PCSX2 versi rev.377 game sering mengalami crash. Sebaliknya dengan memakai PCSX2 Pg rev 396 PP rev 449 ke atas, game crash sudah tidak terjadi lagi.

Jadi kesimpulannya:
1.) PCSX2 Pg tidak selalu lebih baik daripada yg PCSX2 versi rev.377.
2.) Bro harus jeli dalam mengkombinasikan penggunaan antara PCSX2 Pg dengan PCSX2 versi rev.377 karena game2 tertentu dapat dimainkan lebih baik dengan menggunakan salah satu PCSX2 tersebut.

4 komentar:

Bastian Dirgantara mengatakan...

AQ UD DOBELUM NGRTI CARA MENGGUNAKANNYA...GIMANA?PDHL BIOSNYA UD Q TARUH DI DALAM FOLDER BIOS...mohon bantuanya ya coy!!!

Han AD mengatakan...

udah baca tutorialnya blm?

Harajuku Is My life mengatakan...

bro mau tanya ne, gue pake laptop axioo MLG712 speknya :
core2 duo T5300 1,73GHz
RAM 1Gb
VGA onboard intel 945gm

baru aja nyoba donlod pcsx2 ver 0.9.6 tapi begitu di run game Final Fantasy X international cuman dapet 20fps an....

bisa minta bantuin gmn setting graphics, speedhack, cpu dll?

Han AD mengatakan...

aktifkan aja native resolution pada graphic settingannya, meskipun ini akan berpengaruh banyak pada kualitas graphic yg dihasilkannya,untuk speedhack cobalah bereksperimen sendiri dengan mengaktifkan EE Sync Hack satu persatu,klo untuk laptop ane kira susah dapet FPS maksimal.