Kamis, 26 Februari 2009

Hot Info

Kabar terbaru dari team pengembang PCSX2, yakni PCSX2 Playground atau dgn code name Pg tidak akan melanjutkan proyek mereka. Seperti yg telah kita ketahui update PCSX2 Pg baru2 ini dah sampe pada PCSX2 Pg v6xx.


Akan tetapi, sekarang malahan terjadi fusion [merger] antara pengembang lama PCSX2 rev377 dengan pengembang PCSX2 Pg. Hal itu dilakukan bertujuan untuk memfokuskan kerjasama satu team baru dalam pengembangan emulator PCSX2 ini ke arah yg lebih baik lagi. Sebagai catatan, nanti nama PCSX2 yg akan digunakan akan melanjutkan versi lama v377 atau disebut pcsx2-dev-rxxx. Sampai berita ini dibuat, team pengembang PCSX2 dah sampai pada versi update 564. Kabarnya, update terakhir memberikan sejumlah perbaikan salah satunya pada memorycardnya.

Update PCSX2 versi terbaru ini hanya dibuat 1 file saja yakni pcsx2-dev-r564. Seperti yg telah kita ketahui sebelumnya baik yg PCSX2 versi beta maupun Pg selalu dibuat PCSX2 Virtual memory. Tetapi untuk versi terbaru ini tidak digunakannya virtual memory. Jadi, Bro bisa langsung menjalankan file PCSX2 ini tanpa khawatir adanya invalid privillage yg biasanya sering terjadi pada saat Bro memakai PCSX2 yg virtual memory.

So, harapan kita sebagai pihak tester [konsumen] cukup simple aja, moga2 proyek emulator PCSX2 ini bisa terus tetap exist dan sering2 diupdate untuk memperbaiki adanya bug2 yg masih sering muncul. Dan semoga pula emulator PCSX2 ke depan bisa kompatible memainkan semua2 game2 PS2 dengan baik.

Untuk lebih jelasnya lihat aja official webnya.








Tidak ada komentar: